Psikologi

SEJARAH

Fakultas Psikologi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) didirikan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dalam bidang pengadaan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan berdaya guna sesuai dengan potensi yang dimiliki.  Fakultas Psikologi UNIBI memiliki harapan agar keberadaan Fakultas Psikologi UNIBI dapat menyediakan sumberdaya manusia yang siap untuk membentuk sumber-sumber daya manusia lainnya yang bermanfaat secara optimal.
Fakultas Psikologi UNIBI didirikan di Bandung  pada tanggal 24 Mei 2007 berdasarkan surat keputusan Rektor Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia  Nomor: 004/REKTOR/SK/VII/2007. Dikukuhkan oleh keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 70/D/O/2007.

VISI

Menjadi Fakultas mandiri, terbaik, dan pusat unggulan di bidang Psikologi serta menerapkan asesmen psikologi (psychological assessment) yang dilengkapi dengan pengetahuan serta keterampilan teknologi informasi dan komunikasi (e-psychology) dengan iklim enterpreneurship dan integritas  tahun 2030.

MISI

1. Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang psikologi yang didukung oleh teknologi infomasi dan komunikasi (e-psychology)

2.  Menerapkan prinsip organisasi pembelajaran (learning organization) sehingga tercipta iklim yang akuntabel, kreatif, dan inovatif.

3.  Mengembangkan kerja sama yang luas dengan pihak lain untuk menjadi pusat pengembangan asesmen psikologi (psychological assessment) yang dilengkapi dengan teknologi informasi dan komunikasi (e-psychology)

4. Menghasilkan lulusan psikologi yang berintelektual tinggi dengan memiliki kemampuan teknologi informasi dan komunikasi (e-psychology) serta berjiwa entrepreneur, kreatif, berkarakter, dan memiliki integritas dengan menjunjung tinggi kode etik psikologi.  

TUJUAN
  1. Mengembangkan ilmu pengetahuan psikologi melalui Tridharma Perguruan Tinggi
  2. Menciptakan imuwan/ sarjana psikologi yang mampu mengaplikasikan pengetahuan dasar psikologi yang meliputi konsep dan teori fungsi-fungsi psikologi sebagai dasar untuk menjelaskan perilaku manusia
  3. Meningkatkan pelayanan psikologi dengan memiliki kemampuan untuk melaksanakan pemeriksaan pskologi sesuai dengan standar yang mencakup observasi dan wawancara, penggunaan perangkat tes psikologi, pengadministrasian dan skoring.
  4. Menciptakan sarjana psikologi yang mampu menciptakan peluang kerja di bidang psikologi
  5. Menumbuhkankembangkan keahlian, inovasi dan kreativitas di bidang psikologi dengan menciptakan semangat pengembangan diri melalui studi berkelanjutan ke jenjang yang lebih tinggi

Klik disini profil detail Program Studi Psikologi