Teknik Informatika

PROFIL

Program Studi DIII Teknik Informatika merupakan salah satu Prodi di Fakultas Informatika yang berfokus pada keahlian mahasiswa dalam bidang software engineering dan teknik computer dan jaringan.

VISI

Menjadi penyelenggara pendidikan vokasi yang unggul dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak dan Sistem Jaringan Komputer berwawasan entrepreneurship dan menjadi salah satu andalan nasional pada tahun 2020.

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan vokasi dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak serta Sistem Jaringan Komputer dengan selalu mempertimbangkan kebutuhan industri, masyarakat profesi dan perkembangan IPTEK.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang menunjang pengembangan dan penerapan rekayasa perangkat lunak serta sistem jaringan computer.
  3. Menghasilkan lulusan berkualitas tinggi dan kompeten yang mampu menciptakan peluang kerja, dan mampu melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
  4. Menyelenggarakan kerjasama institusi untuk menciptakan keterkaitan dan relevansi pendidikan dengan kebutuhan pasar/industri

TUJUAN

Prodi Teknik Informatika Jenjang Diploma Tiga FTI UNIBI diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilan lulusan Ahli Madya Profesional yang berjiwa entrepreneur dan mampu:

  1. Menyelesaikan masalah dalam pengembangan perangkat lunak dan sistem jaringan computer.
  2. Mengimplementasikan rancangan perangkat lunak kedalam bahasa pemrograman desktop secara stand alone maupun jaringan
  3. Bekerja dilingkungan global , bersikap profesional yang tinggi  dan memiliki etika profesi berdasarkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dan kecintaan terhadap tanah air
  4. Melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.