YUDISIUM MAHASISWA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Senin, 28 November 2022
Oleh : UNIBI
Gambar Pertama

Pada tanggal 10 November 2022 telah dilaksanakan Yudisium Fakultas Komunikasi dan Desain, yang dihadiri oleh peserta yudisium Prodi Desain Komunikasi Visual dan Prodi Ilmu Komunikasi dan dilaksanakan di Lab Gambar UNIBI. Terdapat 83 peserta yudisium yang akan diwisuda pada tanggal 26 November 2022 nanti, dengan 43 calon wisudawan Prodi DKV dan 40 calon wisudawan dari Prodi Ilkom. Adapun yudisium ini dihadiri oleh dekan Fakultas Komunikasi dan Desain, yaitu Diwan Setiawan, S.Ds.,M.Sn sekaligus memberikan sambutan yang begitu mengharukan, beliau memberikan selamat dan beberapa wejangan untuk para peserta yudisium ditutup dengan pantun. Begitupun kedua Kaprodi turut hadir dan memberikan sambutan yang hangat untuk para peserta yudisium. Serta jajaran dosen Fakultas Komunikasi dan Desain serta staff ikut hadir memeriahkan acara ini.

Yudisium ini pertama kali digelar kembali secara offline setelah pandemi, begitu terasa kebahagiaan para mahasiswa menyambut acara ini. Begitupun mahasiswa yang dinyatakan cumlaude, merasakan kebanggaan dan kebahagiaan ketika dibacakan hasil IPK yang tinggi. Yudisium kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam rangkaian acara, termasuk pemutaran video perjalanan peserta yudisium mulai dari semester awal sampai proses sidang dan juga video ucapan dari perwakilan orang tua. Selain itu ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa maupun dosen sebagai bentuk apresiasi. Salah satunya adalah pembimbing terbaik, penguji terbaik, mahasiswa terdepan, dan lain sebagainya. Spesial penghargaan diberikan kepada koordinator Skripsi sebagai bentuk apresiasi karena telah berjuang membantu mahasiswa hingga ke titik ini.

Beberapa perwakilan dosen juga turut memberikan ucapan selamat dan ditutup oleh doa yang akan mengiringi langkah mereka berikutnya. Kemudian dilengkapi oleh sesi foto di akhir acara dan berfoto dengan pembimbing masing-masing.