UNIBI TECHNOLOGY COMPETITION 1.0 PRESENTED BY INFORMATICS

Sabtu, 19 Januari 2019
Oleh : Admin IF
Gambar Pertama

Untuk menyalurkan kemampuan kompetensi siswa/i SMK jurusan bidang informatika dan mahasiswa Perguruan Tinggi jurusan bidang Informatika, Mahasiswa Informatika akan mengadakan kegiatan acara Perlombaan Web Design tingkat SMK dan Perguruan Tinggi di Bandung Raya dengan nama acara UTC (UNIBI Technology Competition). Perlombaan Web Design tersebut diadakan sebagai ajang untuk mengukur dan mengembangkan kompetensi dan kreativitas siswa/i SMK dan mahasiswa/i Perguruan Tinggi di Bandung Raya. Selain itu, perlombaan Web Design ini merupakan sarana untuk memperkenalkan Kampus Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) terutama program studi Informatika strata satu FTI UNIBI.

Tema kegiatan Perlombaan Web Design kali ini kami angkat adalah “Mengembangkan Kompetensi dan Kreativitas Jiwa Muda untuk Memperkenalkan Budaya Sunda dalam Bidang Informatika”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 tepatnya di Ruang Sidang Kampus UNIBI. 

Kegiatan UNIBI Technology Competition 1.0 (UTC 1.0) menyelenggarakan perlombaan web design dengan jumlah peserta sebanyak 9 (Sembilan) tim. 5 tim dari tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 4 tim dari tingkat Perguruan Tinggi (PT). Perlombaan dimulai pada tanggal 12 bulan Desember tahun 2018, dengan kegiatan pembuatan design web sesuai arahan dari panitia pada technical meeting pada 12 Desember 2018 di warung Up Normal. Peserta mempersentasikan hasil karyanya pada tanggal 19 bulan Januari tahun 2019 di ruang sidang kampus UNIBI. Adapun perolehan juara tingkat SMK dan PT sebagai berikut :

  1. Juara 1 tingkat SMK diraih oleh tim Bapus dari SMK Medikacom Bandung dengan perolehan nilai akhir yaitu 78,28.
  2. Juara 2 tingkat SMK diraih oleh tim Websthetic dari SMKN 13 Bandung dengan perolehan nilai akhir yaitu 77,86.
  3. Juara 3 tingkat SMK diraih oleh tim Duka Atuh dari SMK Medikacom Bandung dengan perolehan nilai akhir yaitu 76,70.
  4. Juara 1 tingkat PT diraih oleh tim ITHB dari ITHB dengan perolehan nilai akhir yaitu 85,4.
  5. Juara 2 tingkat PT diraih oleh tim Someah dari YPKP Sangga Buana dengan perolehan nilai akhir yaitu 81,8.
  6. Juara 3 tingkat PT diraih oleh tim Unknow dari UNIBI dengan perolehan nilai akhir yaitu 77,2.