Ask, Me!


PRODI DKV Menyelenggarakan “MEMAHAMI BAHASA ISYARAT UNTUK MENCIPTAKAN IKLAN INKLUSIF” Kuliah Umum Advertising Dan Copywriting Dengan Mengundang Dosen Tamu

Senin, 05 Februari 2024
Oleh : UNIBI
Gambar Pertama Gambar Kedua Gambar Ketiga Gambar Keempat Gambar Kelima

 

Mata Kuliah Advertising and Copywriting merupakan Mata Kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual. Mata Kuliah ini memberikan landasan teoritis bagi mahasiswa dalam memahami dasar periklanan, konsep, perkembangan dan proses pembuatan iklan modern pada berbagai medium iklan, juga memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai copywriting dan fungsinya pada praktek periklanan.

 

Industri periklanan dan penulisan iklan (copywriting) berkembang pesat seiring dengan dinamika konsumen dan teknologi. Salah satu tantangan utama dalam menyusun strategi iklan adalah menciptakan pesan inklusif yang dapat diakses oleh semua individu, termasuk mereka yang berkomunikasi melalui bahasa isyarat.

 

Kuliah umum yang akan diselenggarakan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pemahaman mendalam tentang dinamika industri periklanan, serta memberikan wawasan yang komprehensif mengenai peran bahasa isyarat dalam mewujudkan iklan yang inklusif sebagai langkah maju yang signifikan menuju komunikasi yang lebih merata dan menyeluruh. Adapun Narasumber yang akan mengisi materi adalah :

 

1. Witri Erdiawati S.R, guru sekaligus Juru Bahasa Isyarat (JBI) yang biasa menjadi interpreter di berbagai kegiatan, salah satunya menjadi JBI pada kegiatan Debat Pilkada di iNews TV Bandung, Literasi Digital Netizen Fair Kominfo dan Konferensi Pers di Kepolisian.

2. Galih Surya Pratama, guru tuli Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) yang aktif memberikan materi dan sosialisasi mengenai bahasa isyarat, salah satunya dalam kegiatan sosialisasi Bahasa isyarat di Pengadilan Tinggi Bandung dan kelas bahasa isyarat di POLTEKSOS Bandung.

3. Ade Suherman, seorang pengurus Gerkatin Kota Bandung, Bidang Pendidikan dan Pelatihan.

 

Kuliah Umum ini terselenggara secara offline pada Hari Kamis, tanggal 25 Januari 2024 di Laboratorium Gambar C, UNIBI dengan didampingi Dosen Pengampu Mata Kuliah Advertising and Copywriting, Ibu Dwinta Mayasari, S.M.B., M.M. dan dihadiri oleh Mahasiswa Prodi DKV UNIBI.