HIMA Akuntansi UNIBI Jadi Finalis Top 10 National Accounting Paper Competition

Kamis, 04 November 2021
Oleh : Administrator
Gambar Pertama Gambar Kedua

     Tujuan dari adanya himpunan mahasiswa tentunya akan menghasilkan banyak manfaat untuk para anggotanya, salah satunya adalah untuk meningkatkan hardskill para anggotanya. Untuk meningkatkan hardskill para anggota himpunan tentunya tidak hanya diperoleh dalam menjalankan program kerja saja. Setiap anggota himpunan diperbolehkan mengikuti kegiatan-kegiatan di luar himpunan guna meningkatkan keterampilan, memberikan pengalaman baru dan banyak hal positif lainnya.

       Pada tanggal 20 Agustus – 22 September anggota dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU UNIBI) yang terdiri dari Sinta Sukma Watini, Albi Nugraha dan Anisa Nurmayani membentuk sebuah kelompok yang bernama Action Team untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Nama kegiatan lomba tersebut adalah “National Accounting Paper Competition” dengan tema “Peran Akuntan Dalam Kebijakan Digitalisasi Untuk Menghadapi Era Society 5.0”.

         Dengan mengikuti lomba tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk mahasiswa/I dalam berkompetisi dan meningkatkan kemampuan akuntansi secara akademis. Kegiatan lomba tersebut diawali dengan melakukan pendaftaran. Selanjutnya peserta diharuskan untuk mengirimkan karyanya. Action Team sendiri membuat karya yang diberi judul “Analisis Biaya Produksi Untuk Perhitungan Aset Pada Perusahaan Sektor Industri Kreatif (Studi kasus para perusahaan Entertaiment Noise Land). Dengan karya tersebut Action Team berhasil menjadi Finalis TOP 10 NAPC.