ARKEI UNIBI Gelar Seminar Dan Kompetisi Broadcasting Berskala Nasional NEWSVORIA, Hadirkan Andromeda Mercury Dan Hanifa Muj

Sabtu, 10 September 2022
Oleh : Prodi Ilmu Komunikasi
Gambar Pertama Gambar Kedua

Kamis (10/09) telah dilaksanakan acara Seminar dan Kompetisi Broadcasting Nasional Newsvoria 2022 oleh Arkei UNIBI. Acara ini berlokasi di Aula Kampus UNIBI Bandung dan dilaksanakan secara Hybrid.

Seminar dan Kompetisi Broadcasting Nasional Newsvoria ini mengangkat tema “A Youth Act to Achieve Sustainable Better Future” dengan tagline “Show Your Voice Show Your Action!”. Kegiatan ini merupakan bentuk pernyataan dukungan bagi remaja dalam meraih masa depan yang layak untuk diri mereka sendiri dan juga sekitarnya. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari UKM Arkei UNIBI.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Muhammad Irfan Lutfikal Basit selaku Ketua Pelaksana Newsvoria. Turut hadir pula Ibu Shinta Hartini Putri S.Ikom., M.Si selaku Pembina Arkei dan Bapak Johannes Kristian Siregar selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan yang memberikan sambutan.

Nanovest selaku sponsor juga memberikan sosialisasi terkait aplikasi Nanovest melalui perwakilannya. Selanjutnya dilakukan pemaparan materi tentang Voice Over oleh Hanifa Mujahiddah, selaku narasumber dan VO Talent. Serta materi News Anchor oleh Andromeda Mercury, selaku narasumber kedua dan News Anchor di salah satu TV nasional.

Diakhir acara dilakukan pula penyerahan secara simbolis juara 1, 2, dan 3 serta juara favorit kompetisi broadcasting nasional kategori News Anchor dan Voice Over oleh ketua pelaksana kepada para pemenang. Puncak acara ditutup dengan penampilan Shafira Qurrotu Ainin Afa dan Valka Mahendra Nurzain dengan membawakan lagu berjudul ‘Berisik’ milik Dere dan ‘We Are Young’ milik FUN.