WORKSHOP MC And PUBLIC SPEAKING ILKOM UNIBI 2017 WITH ARDAN FM

Kamis, 15 Juni 2017
Oleh : Admin
Gambar Pertama Gambar Kedua

WORKSHOP MC and PUBLIC SPEAKING ILKOM 2017 adalah sebuah kegiatan pertama yang diselengarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PERMIKOM) di program studi Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

WORKSHOP tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 23 Maret 2017 berlokasi di Kampus UNIBI lt.3 ruang B308-B310. Peserta yang mengikuti workshop ini terdiri dari mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi sebanyak 58 peserta, program studi Manajemen Bisnis 19 peserta, program studi Akuntansi 15 peserta, program studi Desain Komunikasi Visual 4 peserta, program studi Psikologi 1 peserta, serta mahasiswa jurusan/fakultas lain atau umum 3 peserta. Total dari seluruh peserta seminar MC and PUBLIC SPEAKING PERMIKOM UNIBI berjumlah 100 orang peserta.

WORKSHOP MC and PUBLIC SPEAKING 2017 ini dimeriahkan dengan penampilan menarik dari para mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Desain, yaitu band U&B (Arya, Wildan, Sergy, Kelvin, Teguh, Graciela, dan Fadli) dan tarian Jaipong oleh Dania Sapitri. Workshop ini dipimpin oleh dua narasumber dari Ardan FM, yaitu Indra Adjie, S.S selaku Delevopment Ardan Group MC & Public Speaking Coach English Leacturer dan Ricky A. Rachmanto selaku Creative Manager Ardan Group.

Puncak acara MC and PUBLIC SPEAKING 2017 adalah pada saat workshop sesi pertama, sesi kedua, dan terakhir pada sesi doorprize yang dimenangkan oleh Ferdiansyah Rachman mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016, Jessy mahasiswi Manajemen Bisnis kelas karyawan, Rizal Irawan perwakilan dari SMKN 10 Bandung dengan kategori 3 pertanyaan terbaik yang dipilih langsung oleh Bapak Ricky A. Rachmanto selaku pengisi materi.

Antusiasme para mahasiswa Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia diharapkan dapat menambah rasa percaya diri dan juga dapat melatih skill para mahasiswa dalam bidang MC Public Speaking.(ilkom*)