Pameran Karya Tugas Akhir Mahasiswa DKV TA 2016-2017 ACQUIREDKV

Jumat, 25 Agustus 2017
Oleh : Admin
Gambar Pertama Gambar Kedua Gambar Ketiga Gambar Keempat

Program Studi DKV UNIBI kembali mengadakan Pameran Karya Tugas Akhir Mahasiswa dengan tema “ACQUIREDKV” pada tanggal 14-16 Agustus 2017. Gelaran yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir sebelum Sidang Akhir Tugas Akhir (TA). Pada acara ini masing-masing mahasiswa memamerkan karya Tugas Akhir mereka dalam display panel yang tersedia.  Sebanyak 14 karya tugas akhir mahasiswa dipamerkan di Ruang Aula lantai 3 Kampus UNIBI, jalan Soekarno-Hatta No. 643 Bandung.

Acara ini didahului dengan tahap Sidang Karya, yaitu proses mempresentasikan karya secara langsung kepada dosen pembimbing dan penguji yang kemudian akan diberi sanggahan, masukan maupun revisi oleh dosen yang bersangkutan. Setelah proses sidang selesai, mahasiswa melanjutkan dengan acara Pameran Karya Tugas Akhir. Pameran yang dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sistem Informasi, Bapak Emil R. Kaburuan, S.T.,M.A., Ph.D bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa mempublikasikan karya, juga untuk memotivasi para junior dan calon mahasiswa agar membuat karya yang lebih baik lagi.

Sesuai dengan tema yang diangkat oleh Prodi DKV, desain pameran dibuat sangat menarik dan lebih menonjolkan hasil karya utama para mahasiswa TA berdasarkan ilmu serta keterampilan yang telah didapat selama masa studi di Prodi DKV UNIBI. Adapun karya-karya yang dipamerkan dari mahasiswa TA adalah Permainan Sonlah Kota Bandung oleh Ahmad Deni S., Promosi Bangunan Bersejarah di Braga oleh Aldi Mahardika, Media Informasi Mengenai Cara Pemeliharaan Ikan Predator oleh  Andika Wirasasmita, Perancangan Media Komunikasi Visual Mengenai Parfum oleh Audi Arya, Perancangan Buku Dongeng Edukatif Si Kancil dan Si Kera oleh Dwi Agustini Indriani, Perancangan Tipografi Vernakular untuk Desain Font pada Kingz Barbershop oleh Esa Khusaeri, Perancangan Media Promosi Street Photography Di Kota Bandung oleh Febrika Cahyadi Sammbodo, Kampanye Pola Makan bagi Penderita Maag pada Mahasiswa Kost di Kelurahan Cipadung Kota Bandung oleh Lilis Sumiyati, Perancangan Sign System dan Wayfinding di Stadion Sepakbola Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung oleh Mohammad Syaban, Perancangan Media promosi Wisata Pantai Burong Mandi Belitung Timur oleh Nico Hendrawan, Kampanye Waspada Kanker Leukimia pada Anak untuk Orang Tua di Kota Bandung  oleh Ryan Sonata Ardiansyah, Kampanye Prosedur Keselamatan Mendaki Gunung di Jawa Barat oleh Sillahudien, Perancangan Media Kampanye Komunitas Peduli Jilbab on The Street oleh Titin Mulyati, dan Perancangan Media Promosi Pariwisata Minat Khusus di Batu Tumpang oleh Yusef Ahmadi.

Acara ini turut mengundang perwakilan prodi DKV dari kampus lain di Kota Bandung, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan baik antar kampus dan mahasiswa dan membuka jaringan baik membuat kolaborasi dilain hari.