PERMIKOM UNIBI GOES TO HIMA ILKOM UNPAD

Senin, 14 Mei 2018
Oleh : Admin
Gambar Pertama Gambar Kedua

Bandung- Senin (23/4/2018) Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PERMIKOM) Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) mengadakan kegiatan studi banding ke Himpuan Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Jatinangor. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan PERMIKOM dan pengurus yang lain.
Jumlah pengurus PERMIKOM UNIBI yang mengikuti studi banding sebanyak 26 orang. PERMIKOM disambut dengan baik oleh pengurus Ketua dan Humas HIMA ILKOM UNPAD yaitu Fatwa Al-Faruq, Balgis Ismet dan Marysa Salsabila. Dengan senang hati pengurus HIMA ILKOM UNPAD menemani PERMIKOM untuk berkeliling di beberapa laboratorium dan fasilitas lainnya di Fikom UNPAD seperti student centre, Lab.TV, Perpustakaan Skripsi, Radio Fikom, Lab. Fotografi, Museum dan Gedung Rektor yang didalamnya terdapat buku-buku Ilmu Komunikasi karya profesor UNPAD.
Setelah mengelilingi FIKOM UNPAD, kemudian acara dimulai pukul 15.00 WIB di Ruang Oemi Abdurachman  gedung 1 FIKOM. Acara tersebut dibuka oleh MC dengan memberikan sambutan hangat kepada pengurus PERMIKOM dan melakukan doa bersama untuk kelancaran acara. Selanjutnya pengurus PERMIKOM diberikan kesempatan pertama untuk melakukan presentasi mengenai kepengurusan dan program kerja yang ada di PERMIKOM UNIBI. Presentasi diwakili oleh Linda Carolina selaku Wakil Ketua PERMIKOM dan pelaksana Divisi Minat Bakat yaitu Reki Ramdani. Masih pada sesi presentasi, MC memberikan kesempatan untuk tuan rumah yang diwakili oleh Fatwa Al-Faruq sebagai Ketua dan Reiki Zengga sebagai Wakil Ketua HIMA ILKOM. Setiap ketua divisi HIMA ILKOM memperkenalkan diri dan memaparkan program kerja masing-masing.
Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pihak PERMIKOM banyak bertanya seputar pengelolaan organisasi yang tujuannya untuk berbagi pengalaman dan menambah wawasan dalam melakukan program kerja dari setiap divisi. Penutupan acara dilanjutkan dengan pertukaran plakat dan foto bersama. Kiranya Ilkom UNIBI dapat bekerja sama dengan HIMA Ilmu Komunikasi di Universitas lain dan semakin dikenal.