MEDIA VISIT GOES TO MNC TV Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi Dan Desain UNIBI 2017

Jumat, 16 Juni 2017
Oleh : Admin
Gambar Pertama Gambar Kedua

MEDIA VISIT GOES TO MNC TV, adalah sebuah kegiatan media visit pertama yang diselengarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PERMIKOM) UNIBI 2017. Kegiatan Media Visit ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

MEDIA VISIT GOES TO MNC TV diselenggarakan pada hari Selasa, 16 Mei 2017 berlokasi di MNC NEWS CENTER, Kebon Sirih, Jakarta. Peserta yang berpartisipasi pada kegiatan Media Visit ini terdiri dari mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 sebanyak 35 orang, angkatan 2015 sebanyak 6 orang dan angkatan 2014 sebanyak 11 orang. Total dari seluruh peserta MEDIA VISIT MNC TV berjumlah 52 orang peserta.

MEDIA VISIT GOES TO MNC TV ini berlangsung lancar dengan berbagai kegiatan yang dilakukan seperti kunjungan ke ruang kontrol (control room) untuk melihat proses pengendalian siaran televisi yang sedang berlangsung, menyaksikan proses syuting acara “Seleb On News” yang dibawakan oleh Lolita Agustine bersama John Marthin serta acara berita live “Lintas Siang” dan “Lintas Peristiwa” yang dibawakan oleh Desvita Bionda (pembawa berita) dengan dibimbing oleh Bapak Hary selaku pihak dari MNC TV.

Dari MNC TV Kebon Sirih Jakarta, kami beralih ke MNC TV Kebon Jeruk Jakarta untuk berpartisipasi dalam audisi program games show terbaru, “Minute To Win It”. Audisi ini dimeriahkan oleh semua mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi UNIBI yang berpartisipasi dalam kegiatan Media Visit ini.

Melalui kegiatan Media Visit ini, wawasan para mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia mengenai penyiaran di media televisi diharapkan dapat bertambah guna mendukung mata kuliah Jurnalistik, Komunikasi Massa, dan Penyiaran, sehingga perkuliahan itu mencapai hasil yang optimal untuk menghasilkan mahasiswa lulusan Ilmu Komunikasi yang handal dan siap terjun ke dunia kerja yang nyata. (ilkom*)