Kunjungan Mahasiswa Prodi ILKOM UNIBI Ke Radio Hits Bandung

Rabu, 29 November 2017
Oleh : Admin
Gambar Pertama Gambar Kedua

Rabu, 15 November 2017 (BANDUNG) - Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UNIBI khusunya angkatan 2016 melakukan kegiatan media visit sebagai salah satu agenda reguler dari mata kuliah Penyiaran ke Radio Hits Bandung 103.9FM yang terletak di Jalan Burangrang No. 28 Lantai 3 Bandung, dihadiri oleh 28 orang mahasiswa, dan 1 orang dosen pendamping. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa kelas Penyiaran tidak hanya mengetahui seluk beluk kegiatan broadcasting di radio secara teori di kelas saja, tetapi juga dapat melihat secara langsung bagaimana kinerja dari orang-orang yang berada di balik program acara radio yang sering mereka dengarkan.
Kegiatan dilakukan dengan sharing bersama dengan salah satu Announcer dan Program Director Radio Hits Bandung.  Pemateri perwakilan Radio Hits Bandung adalah Galih Gie selaku Announcer yang memberikan materi tentang Penyiaran dan Rizky (Ikyu) selaku Program Director yang memberikan materi mengenai teknik siaran, marketing, program dan kru yang berada di Radio Hits Bandung. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama crew Hits Radio dan penyerahan plakat sebagai tanda terimakasih atas dukungan Radio Hits Bandung terhadap kegiatan media visit sebagai bagian dari kuliah lapangan oleh dosen Shinta Hartini Putri, S.Ikom, M.Si.
Setelah sesi foto dan pemberian plakat, dilanjutkan dengan company tour kantor Radio Hits Bandung. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk melihat langsung kegiatan seorang penyiar, scriptwriter, producer, music director, dan lain-lain. Puncak kegiatan kunjungan ini adalah pada saat mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 datang ke ruang studio siaran, yang didalamnya Galih Gie sedang melakukan siaran langsung bersama Ayu Andara di program acara “HITS SORE”, mereka memberikan tips dan trick berupa  cara melakukan dialog yang benar dan penyebutan iklan.
Di akhir kegiatan ditutup dengan Galih Gie dan Ayu Andara mengajak salah satu mahsasiwa Ilmu Komunikasi 2016 untuk berdialog bersama saat siaran sedang berlangsung. Mahasiswa yang bernama Vicky Shania R ini mendapatkan kesempatan untuk melakukan siaran Bersama di acara “HIST SORE”. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk berlatih menjadi praktisi radio yang profesional di masa yang akan datang.